Putihkan Leher Hitam dengan 5 Bahan Alami, Begini Caranya

Putihkan Leher Hitam dengan 5 Bahan Alami, Begini Caranya

Apakah Anda terbiasa merawat kulit wajah namun lupa untuk memberi perhatian yang sama pada kulit leher utamanya bagian belakang? Kulit leher juga mudah berubah warna menjadi lebih gelap terutama jika Anda sering terpapar sinar matahari terik.

Salah satu masalah kecantikan yang sering dialami oleh banyak orang adalah bagian leher yang menghitam. Tapi, tahukah Anda seseorang yang memiliki berat badan berlebih juga cenderung memiliki kulit leher hitam> Hal ini biasanya bukan hanya disebabkan oleh sel kulit mati atau kumpulan debu yang menempel pada kulit yang biasa disebut dengan daki. Bisa jadi kulit leher hitam adalah tanda dari suatu kondisi medis tertentu.

Jika Anda memiliki kulit leher hitam, ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi penyebabnya seperti, iritasi akibat adanya gesekan pada leher, pola kebersihan yang kurang terjaga dengan baik misalnya lembab, paparan sinar matahari, atau bahkan karena penyakit kulit yang dipicu gangguan insulin atau acanthosis nigricans, dan radang kulit.

Berikut ini Cara Putihkan Leher Hitam dengan 5 Bahan Alami:

  1. Almond

Kandungan vitamin E pada almond baik untuk kulit, dan juga terdapat zat yang berfungsi mencerahkan kulit di dalam kacang almond. Ambil beberapa tetes minyak almond dan oleskan merata di leher. Bilas setelah didiamkan beberapa menit.

Yogurt

Yogurt sama seperti susu yang mampu membantu mencerahkan warna kulit. Oleskan beberapa bagian yogurt ke leher, dan diamkan hingga kering. Setelah itu bilas sampai bersih. Ulangi setiap hari.

Kentang/bengkuang

Kentang dan bengkuang sama memiliki khasiat yakni memutihkan kulit. Parut hingga halus kentang atau bengkuang, ambil sarinya dan oleskan pada kulit yang menghitam. Diamkan sampai kering dan bilas.

Lidah buaya

Tanaman ini dikenal baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, termasuk mencerahkan kulit leher. Anda hanya perlu memotong dan membuang bagian kulit luarnya, lalu mengambil bagian dalam atau jeli dari lidah buaya. Oleskan ke kulit leher hingga rata sembari dipijat-pijat perlahan. Diamkan sampai kering lalu bilas dengan air bersih.

Cuka sari apel

Encerkan cuka sari apel dengan air bersih, perbandingannya 1 sendok cuka dengan 2 sendok air. Celupkan kapas ke dalamnya lalu usapkan pada leher. Biarkan hingga 5-10 menit lalu bilas. Ulangi setiap hari.

Tinggalkan Balasan